7 Manfaat Punya Blog/Website Pribadi

Halo teman-teman sekalian, di postingan pertama kali ini saya akan coba memberikan gambaran tentang manfaat jika kamu memiliki blog pribadi. Blog atau website merupakan sebuah platform media sosial yang sudah banyak digunakan banyak orang saat ini. Tapi tahukah kamu bahwa ada setidaknya 7 manfaat yang akan kamu rasakan saat kamu memiliki blog atau website pribadi. Simak di bawah ini.
7 Manfaat Punya Blog/Website Pribadi
Sejuta manfaat ngeblog bagi kamu
1. Sarana meluapkan unek-unek dan menyebar informasi positif
Blog tidak ubahnya seperti catatan harian pribadi. Jadi jika kamu punya blog atau web maka kamu bisa mencurahkan semua unek-unek kamu disana. Kamu bisa menulis sesuatu tentang apa yang kamu alami di blog sehingga orang lain bisa membacanya. Selain itu kamu bisa juga memberikan informasi yang bermanfaat kepada netizen sehingga saat orang lain membacanya maka kamu akan mendapatkan pahala yang berlimpah juga.
2. Wadah menjalin silaturrahim
Blog juga bisa menjadi wadah silaturrahim antar sesama blogger atau pengguna internet lain. Semakian banyak kamu menulis di blog maka akan semakin banyak juga pengunjung yang berinteraksi di blog. Dengan begitu akan terjadi silaturrahim sesama blogger tentunya dan menambah saudara.
3. Bisa jadi terkenal
Jika blog kamu banyak pengunjungnya maka lambat laun kamu akan terkenal di dunia maya dan di dunia nyata tentunya. Semakin terkenal blog atau web kamu maka akan banyak tawaran kerjasama nantinya atau kamu bisa diundang menjadi pembicara. Sudah banyak blogger yang terkenal di Indonesia.
4. Bisa untuk jualan
Blog tidak ubahnya seperti lapak online, jadi bisa dijadikan tempat kamu menjual barang-barang hasil karyamu sendiri tentunya. Kamu juga bisa menjadi reseler dan memajang produk di blog kamu. Jika ada yang membeli barang dari blog kamu maka kamu akan mendapat untung bukan?.
5. Mendapatkan tawaran kerjasama
Blog yang ramai pengunjung alias bertrafik tinggi akan semakin terkenal di search engine. Hal ini menjadi kesempatan bagi para pelaku bisnis untuk menawarkan kerjasama dengan kamu. Jadi tunggu saja nanti pasti akan ada tawaran kerja sama karena trafik tinggi merupakan syarat utama dari bisnis online.
6. Mengasah kemampuan menulis
Semakin sering kamu menulis di blog maka kemampuan menulis kamu akan semakin tajam dan terasah. Kamu bisa menjadi seorang penulis atau blogger handal karena kebiasaanmu itu. Saya sendiri merasakan dampak dahsyat ngeblog bagi peningkatan kualitas dan kuantitas tulisan saya.
7. Meraup passive income
Blog bisa digunakan untuk meraih passive income terutama dari program google adsense, afiliasi atau CPM. Sudah banyak blogger yang sukses dari bisnis online adsense dan afiliasi. Syaratnya adalah ketekunan dan pengorbanan. Selamat ngeblog!.

Click to comment